Selasa, 16 Agustus 2011

rumah impian saya (1)

Tiba-tiba saya ingin menghayal dan mimpi..gapapa yaah skali2 ngayal, smoga bisa jadi kenyataan suatu hari (amiiinn amiiinn) saya kepikiran gimana yah kalo saya punya rumah nanti..hemmmm.... saya terus berdoa agar Allah ngasih saya suami yang tipe nya demokratis dan bisa diajak  kerjasama termasuk memikirkan konsep rumah idaman. oyah, semoga juga my future husband tipe pekerja keras dan tanggung jawab serta senang menyenangkan istrinya hahahaha...amiin aminn YaRabbal alamin..

yak kembali membahasa rumah impian saya dan keluarga kecil saya nanti. saya ini tipe orang yang simple dan nature. jadi rumah yang saya bayangkan pun sesuai dengan karakter saya, minimalis tetapi tdk terkesan yang modern (kayak rumah2 jaman sekarang). saya tetap pengen dgn nuansa kayu-kayu gitu (klasik). sebenarnya, saya punya model rumah idaman, rumah ini ada di dekat rumah saya. bener2 rumah yang saya mimpikan (belom sempat mem-foto), someday akan saya poto dan saya post disini. ah..sekali lg, smoga my future husband setuju dengan ide saya ini. hahaha..

semacam inilah... tetapi nggak gini juga
saya tidak membayangkan punya rumah yang besar sekali dengan bertingkat-tingkat (keliatan kayak kue tart yang siap dipotong oleh sang pemilik),tak lupa kolam renang sehingga terlihat mewah yang gimana gitu. tetapi saya pengen punya rumah yang "menarik" dan terlihat nyaman kalo dilihat orang. tidak perlu yang besar.
saya membayangkan rumah impian saya itu tidak tingkat (kalo bisa, tergantung luas tanah juga si), kalau tanah luas tidak perlu tingkat (btw, di kota mana ada tanah luas sekarang) hhehe, punya halaman dengan berbagai tanaman dan kolam ikan dengan air terjun buatan. ah sebenarnya saya tidak begitu hebat masalah men-design bagaimana enaknya tata letak setiap ruang yang efektif dan sesuai fungsinya. karena yang saya tahu rumah yang bagus kan juga memperhitungkan tata letak (gimana buat ruang tamu yang banyak ventilasi agar terasa sejuk dan ga perlu menggunakan AC, dsb). sekali lagi saya berdoa agar suami dan saya menjadi sukses dan punya uang banyak biar bisa hire arsitek buat building our house huehehhe..amiinn..

Yang jelas, saya berpikir bahwa nanti saya ingin punya ruangan khusus yang mungkin akan saya namakan "learning room". (kayaknya kurang oke namanya, apalah namanya bisa saya pikirkan lagi nanti) intinya ruangan ini memang akan saya gunakan sesuai namanya : "learning". mungkin akan terdapat perpustakaan mini dilengkapi dengan sofa yang nyaman, ada piano dan keyboard yg saya punya sekarang, komputer, pokoknya segala hal yang terkait dengan "belajar" dan didesain senyaman mugnkin untuk aktivitas belajar.. eits, belajar disini bukan berarti belajar secara akademik yah, tetapi lebih ke belajar secara general atau "ruangan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi diri" hhehe..seperti membaca, melakukan kegiatan seni (ntah piano, melukis, merajut dsb) knapa saya ingin membuat ruangan ini? alasannya simple : karena saya ini suka sekali bermalas-malasan di tempat tidur, apa jadinya misal sy tdk punya ruangan ini atau punya buku2 tetapi letaknya di kamar. oh no! saya ga mungkin membaca buku atauu melakukan kegiatan produktif yang bisa meningkatkan kompetensi dan kualitas diri, yang ada saya akan tidur walopun buku ada di sebelah saya! hahaha..walaupun semisal saya hanya ibu rumah tangga tetapi saya tidak ingin jalan di tempat, saya ingin menjadi ibu rumah tangga yang produktif dan berwawasan luas (ceileee, gaya amat buuu)..hahaha..
Selain itu, di sudut ruangan ini, saya akan me'rela'kan bagian tembok yang bisa dipakai oleh anak-anak saya berkreasi agar mereka bisa lebih berimajinasi semau mereka, tetapi tetep mengingatkan ke mereka kalau mereka hanya dapat melakukannya disini. saya hanya memberikan fasilitas untuk menuangkan ide-ide mereka sesuai tempatnya.

saya kepikiran bahwa di rumah hanya akan ada SATU televisi. berhubung berencana cuma ada satu, jadinya insyaAllah ruangan untuk menonton tv ini juga akan saya buat bagus dan nyaman sekalian, agar keluarga kecil saya memang merasa nyaman dan betah ada di ruangan ini untuk melakukan aktivitas bersama dan tahu artinya "kebersamaan" .. belajar dari pengalaman yang saya rasakan sekarang, di setiap ruangan dan kamar punya TV, yang ada keluarga di dalamnya akan menjadi 'sendiri-sendiri'. bisa jadi ruangan ini juga akan saya dan keluarga pakai untuk "bersenang-senang dan bermain bersama", misalnya ditambah fasilitas karaoke, bermain monopoli dsb.
Jadi fungsi kamar tidur memang benar-benar untuk istirahat kalau bisa. dan mungkin untuk anak-anak saya kamar tidur selain untuk istirahat juga untuk belajar (akademik), karena mungkin mereka juga ingin memiliki privasi dan konsentrasi sendiri-sendiri.


-----sudah ah menghayalnya--- hahaha, menghayal itu juga perlu energi yah ternyata haha..capek..pelan-pelan saja, kalo ada ide lagi atau ingin merubah ide, akan saya tulis lagi...
semoga bisa menjadi kenyataan Ya Allah..amiiinn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar