Minggu, 28 Agustus 2011

Ramadhan yang penuh berkah

Entah kenapa sedih banget rasanya, Ramadhan kali ini akan segera berakhir. jujur saya akan merindukan Ramadhan kali ini. entah kenapa beda banget rasanya daripada Ramadhan sebelumnya. dulu menjalankan Ramadhan hanya karena memang 'kewajiban' tanpa memaknai. (helooo kemana aja boo' belasan tahun? haha). kenapa?
karena banyak banget yang saya pelajari di Ramadhan kali ini,
saya sudah dikasi kesempatan sama Yang Maha Kuasa buat belajar tentang :

...bagaimana harus berdamai dgn masa lalu, bagaimana harus bangkit dari keterpurukan yang saya alami 2 tahun ini, bagaimana harus ngadepin bright future yang menanti (amin), relationship, belajar untuk selalu bersyukur, banyak tahu lagi ttg agama Islam dan isinya, belajar mengendalikan diri dan perasaan, arti teman, arti keluarga, belajar menerima kenyataan, bagaimana untuk bisa tahu arti dan menjadi kuat dan ikhlas, belajar untuk selalu tersenyum dan memilih buat bahagia,yang jelas belajar akan hidup dan realitanya... 

sebenernya terpikir buat mulai untuk memakai jilbab Ramadhan kali ini, tapi masi ada beberapa pertimbangan dan masih merasa 'berat' untuk memulainya. berarti belum yakin yak heheh, memang iya kok belom yakin 100% =) ..kenapa? 'ada deh' hahaha.. mama juga menyarankan untuk tidak terlalu terburu-buru mengambil keputusan (mengingat saya berniat ini juga bru awal puasa bulan Ramadhan ini), masih harus diperbanyak istikhorohnya kata beliau. tetapi bukan ini juga yang jadi pertimbangan utama saya sebenernya.

sering qta tahu dan denger kalimat
"aku percaya tiada yang sia-sia, semua kan ada hikmahnya.."
dulu saya beranggapan kalimat ini terlalu klise didengar dan tidak bisa kupahami dan kumengerti dgn hati. Alhamdulillah finally, saya benar-benar InsyaAllah tahu makna kalimat ini...

Ya Allah, semoga Engkau berkenan mempertemukan saya dengan Ramadhan yang indah tahun depan. dan semoga rasanya seindah dan se-barakah Ramadhan ini. Amin... =)

Subhanallah Alhamdulillah Atagfirullah Wallahuakbar..........................
=) =) =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar