Sabtu, 27 Agustus 2011

beyond the blackboard

film ini based on true story dan cuma satu kata buat film ini........

INSPIRATIF bangettt buat saya...

film ini menceritakan tentang perjuangan ketulusan seorang wanita yang direkrut menjadi guru di tempat penampungan, nama wanita ini Stacey Bess dan baru berusia 24 tahun. Stacey memiliki 2 anak dan suami yang sangat sangat mendukung dirinya baik secara emosional, instrumental. awalnya stacey sempat bingung dan putus asa apa yang harus dia lakukan di tempat ini dengan keadaan anak-anak yang juga sangat liar ini serta keadaan situasi yang tidak ada sama sekali fasilitas untuk belajar. ia pun juga tidak berpengalaman mengajar dan tidak tahu harus belajar ke siapa. bisa dikatakan benar2 'buta'.  tapi stacey tidak mau menyerah, ia tetap mau mengajar disana entah bagaimana caranya, ia pun datang ke yayasan tetapi mereka seakan tidak mau tahu dan memang tidak pernah tahu bagaimana keadaan di tempat penampungan tersebut. suaminya selalu menyemangatinya. awal mulanya Stacey mencoba dengan ketulusannya sendiri membenahi sendiri tempat tersebut dengan apapun yang ia punya. tetapi ada beberapa orang yang sadar stacey membutuhkan bantuan dan akhirnya mereka membantu. sejak saat itu stacey seperti menemukan semangat untuk 'membenahi' keadaan kelas mereka baik secara tempat maupun sistem mengajar. pelan-pelan ia bisa mengambil hati satu persatu anak maupun orangtua yang ada di tempat itu. dan akhirnya tidak hanya keadaan kelas yang berubah, sekitar tempat penampungan itupun juga berubah menjadi lebih 'hidup'. seperti adanya kebun dsb. stacey pun juga telah dapat menyadarkan kepedulian orangtua-orangtua murid tentang "perkembangan" anak terutama edukasi. inipun juga berkat bantuan dan semangat sang suami dan anak-anaknya. mereka juga memiliki andil. berkat kepeduliannya, ia meraih penghargaan dan dia akhirnya menjadi pembicara ttg edukasi dan community service.


semoga saya bisa mengambil pelajaran dari cerita ini. di akhir film Stacey yang asli muncul dan memberikan beberapa pernyataan yang terus akan saya INGAT bahwa menjadi seorang pengajar itu tidak emmerlukan keahlian khusus ataupun pengalaman hebat ttg mengajar, hanya butuh satu yaitu : KEPEDULIAN. dan membantu sesama.

semoga saya pun juga memiliki suami semacam suaminya Stacey ini, sangat sangat mendukung istrinya untuk juga 'memaksimalkan' anak-anak ini untuk bersekolah dengan 'baik dan benar' hehehe...karena saya rasa tidak ada dukungan moril atau  apapun dari orang terdekat, ia tidak akan bisa 'sukses' membuat banyak orang menjadi sadar dan peduli ttg hidup.
saya ga akan pernah bosen nonton filem ini...


tonton deh! =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar